Minggu, 13 Mei 2018

Build Terbaik Hilda dan Cara Menggunakannya

Hilda adalah salah satu hero Mobil Legend yang bertipe dual mode, bisa sebagai fighter, bisa pula sebagai tank. Namun kebanyakan player game Mobile Legend menggunakan Hilda sebagai tank, ada juga beberapa yang menggunakan build semi tank, dan paling jarang digunakan sebagai fighter murni. Hal ini mungkin karena ketahanan fisik hero ini lebih baik dari kemampuan menyerangnya.

Salah satu Skin Hilda Mobile Legend

Cara menggunakan hero ini yang paling bagus adalah berada di dalam semak jika sedang bertarung. Apabila situasi tidak memungkinkan untuk bertarung dalam semak-semak, maka kamu bisa mengaktifkan shield Hilda terlebih dahulu baru maju ke area terbuka untuk war. Bagi saya ini cara terbaik menggunakan Hilda.

Kelebihan dari Hilda menurut saya adalah kemampuan bertahannya yang bagus. Terdapat 2 kemampuan bertahan Hilda yang bisa digunakan, yaitu mendapatkan Shield dan regenerasi HP ketika berada di dalam semak, dan kemampuan berlari kencang jika menggunakan skill 1. Adanya dua kemampuan bertahan Hilda seakan menegaskan bahwa Hilda adalah hero Tank sehingga build terbaik Hilda adalah build tank.

Build Terbaik Hilda rasa Batu Gunung

Untuk build yang saya gunakan pada Hilda membuat hero ini sekeras batu gunung. Build yang saya buat murni build Hilda tank dengan persentase ketahanan serangan fisik dan ketahanan dari serangan sihir yang seimbang. Berikut Build yang saya gunakan:

  1. Tough Boots - Sepatu ini memberikan ketahanan sihir +22.
  2. Demon's Advent - Item ini menambahkan HP sebesar +920, armor +54, serta HP Regen sebesar +30. Item ini untuk memberikan ketahanan dari serangan fisik.
  3. Athena's Shield - Item ini menambahkan HP sebesar +900, ketahanan sihir +50, serta +20 HP Regen. Mendapatkan pula Shield setiap 30 detik yang mampu menangkis serangan maksimum 1150.
  4. Heart of Steel - Item ini berguna untuk mengurangi efek Crit Chance sebesar 20%. Item menambah HP +800, Armor +30, dan HP Regen sebesar +35.
  5. Immortality - Item ini membangkitkan hero dari kematian, berlaku 180 detik sekali. Selain itu item ini memberikan HP +800 dan ketahanan sihir sebesar +40.
  6. Blade Armor - Item ini menambahkan armor sebesar +90. Item ini juga menambahkan serangan fisik hero sebesar 25% jika musuh menyerang dengan serangan dasar.
Jika Build ini telah jadi, teman-teman bisa mengganti Tough Boots dengan Bloodthirsty King untuk mendapatkan tambahan HP sebesasar +1550. Menurut saya inilah Build Hilda Full Tank Terkuat dan Terbaik.

Cara Menggunakan Hilda Yang Benar

Hilda merupakan hero yang kuat pada awal match. Dengan dua kempuan bertahan yang baik dan kemampuan serangan fisik yang lumayan bagus, kamu tidak perlu takut untuk berhadapan satu lawan satu dengan hero jenis apapun pada awal match. Tapi ingat, aktifkan dulu skill pasif Hilda agar mendapatkan shield sebelum bertarung.

Skill Pasif Hilda

Meski Hilda kuat di awal match, kamu tidak boleh bernafsu untuk membunuh lawan. Hal yang paling penting dilakukan pada awal match adalah membangun build. Jadi maksimalkan waktu pada awal match untuk membunuh minion, mengambil jungle monster, dan melakukan push ke turret lawan.

Dalam keadaan bertahan, kalian harus berada didalam semak yang terdekat dengan turet. Hal ini akan meningkatkan keuntungan Hilda karena kemampan bertahannya meningkat, apalagi jika lawan keroyokan, kamu harus selalu didekat tower.

Untuk penggunaan skill Hilda sendiri sangat efektif untuk hero lawan yang pertahanannya kurang seperti mage, MM, maupun assasin. Combo untuk Hilda adalah skill 1, lalu skill 2, baru kemudian skill 3. Skill 3 Hilda sendiri lumayan sakit, jadi gunakan skill 3 ini untuk menyelesaikan lawan yang HPnya sudah rendah.

Kelebihan dari skill 2 Hilda yang penting untuk diketahui yaitu mampu memperlambat gerakan lawan beberapa saat. Jadi jika kalian memburu lawan yang kabur, gunakan skill 1 untuk menambah kecepat hilda lalu gunakan skill 2 untuk memperlambatnya. Jika kalian sudah mahis dalam hal ini, maka hero lawan tidak akan bisa menghinda dari kejaran Hilda.

Sekian yang bisa saya sampaikan pada artikel kali ini. Semoga teman-teman bisa mengambil pelajaran tentang Build Terbaik Hilda dan Cara Menggunakannya.