Build Item dan Cara Menggunakan Bane Bajak Laut Anti Badai

Bane adalah hero op jika build item dan cara menggunakannya tepat. Bane merupakan hero fighter. Hero ini digambarkan sebagai seorang raja bajak laut yang menguasi 7 lautan, tapi tidak dengan laut Indonesia, karena sekarang yang berkuasa adalah Menteri Susi, bisa-bisa Bane ditenggelamkan kalo nekat mau menguasai laut Indonesia.

Jujur saja sebelum dilakukan perombakan pada hero Bane oleh pihak Moonton, ini hero sangat jauh dari kata “seorang pertarung”, serangannya lembek melempeng, skillnya juga kurang pedas, mungkin di lautan cabe agak langka yah. Keadaan inilah yang menyebabkan player lain protes kalo saya pilih ini hero saat battle, kata mereka “apa gak ada hero lain, kenapa mesti Bane”.

Tampilan Bane Setelah Rework
Tapi semenjak dilakukan rework pada hero ini, baru kelihatan aura bajak lautnya, seremmmm bro. Perubahan mencolok terdapat pada Skill 2 Bane, selain memberi efek tambah darah dan kecepatan gerak, Skill 2 juga dapat digunakan sebagai pemberi demage ke lawan. Perubahan juga sedikit terjadi pada Skill 3, yang dulunya Cuma mengeluarkan kapal yang tidak bisa dibelokkan, kini diganti dengan Hiu yang mengejar hero lawan meski lari berkelok-kelok mau menghindar, saya suka Skill 3 Bane saat ini.


Kelebihan Bane, serangan tipe menyergap

Selama menggunakan Bane, menurut saya kelebihannya ada pada Skill 2. Sebagaimana telah saya jelaskan di atas, Skill 2 ini di satu sisi sangat berguna untuk pertahanan yaitu menambah darah Bane, di satu sisi juga mempunyai efek serangan yang menurut saya sangat menguras darah lawan. Jika dalam pertarungan bertemu lawan tipe fighter atau assasin, skill 2 ini akan sangat membantu.

Adapun tipe serangan yang saya gunakan adalah tipe menyergap. Sebagaimana hero fighter lainnya, Bane yang merupakan hero petarung, tentu saat pertarungan harus dalam jarak dekat. Karena posisi saat battle tidak di line tengah, biasanya akan ketemu hero lawan tipe fighter dan mage, ataupun tank. Untuk itu saat dalam keadaan fight, khususnya saat ketemu mage yang selalu menjaga jarak, kita harus mencari cara agar bisa bertarung jarak dekat.

Karena itulah saya selalu menggunakan tipe serangan menyergap karena sangat  mudah untuk langsung bisa mendekat ke lawan dengan menggunakan skill 2 Bane yang bisa menambah kecepatan geraknya 30%. Biasanya saya sembunyi pada hutan menunggu musuh mendekat kemudian langsung menyerang menggunakan skill 2 lalu skill 1.

Untuk Skill 3 Bane, tidak ada target yang dikecualikan, bisa menyerang minion, turet, monster hutan, hero lawan. Makanya skill 3 ini cocok untuk semua jenis kegiatan saat dalam battle. Bisa melalukan push ke turet lawan, bisa menjaga turet kita sendiri, bisa digunakan farming, bisa digunakan juga untuk menonton pertunjukan atraksi Hiu terbang. Intinya saja yah, skill 3 Bane sangat serbaguna tepat guna efisien dan efektif serta tidak mubatsir.

Build Bane anti badai

Bane merupakan tipe fighter murni, tapi juga bisa sekuat fighter setengah tank seperti hilda dan balmon dalam segi pertahanan karena ada skill 2 yang bisa menambah darahnya. Makanya build yang saya gunakan adalah build anti badai, maksudnya bisa melalui ujian dari serangan lawan, namun bisa juga memberikan efek menghancurkan ke lawan. Karena tipe anti badai, untuk item serangan fisik hanya menggunakan 3 item, selebihnya saya gunakan item pertahanan. Meski demikian, 3 item serangan fisik menurut saya sudah cukup untuk memberikan demage yang sakit, khususnya saat menggunakan Skill 2 Bane.

Build Item Bane

Item yang saya gunakan untuk build Bane adalah Sepatu Boots of Tranquility, Hunter Strike, Rose Gold Meteor,  Heart of Steel, Immortality, dan Malefic Roar. Build ini saya bangun secara berurutan dalam setiap battle.

Bane tukang Push

Pada awal battle, belum saya temukan hero yang bisa menang duel 1 lawan 1 dengan Bane. Ini adalah fakta. Jadi diawal battle, khususnya 5 menit pertama lakukan push terus menerus ke lawan. Usahakan sudah bisa hancurkan minimal 1 turet lawan, hal ini sebenarnya mudah dilakukan dengan adanya skill 3 Bane.
Selain melakukan push ke turret lawan. Saya juga biasanya melakukan farming ke area lawan. Saya juga mengganggu hero lawan yang melakukan farming. Gunakan skill 2 Bane untuk mencuri farming lawan. Dengan mengambil monster jungle lawan, posisi kita secara fisik dan finansial (uang) akan lebih tinggi dari hero lawan.

Lawan yang merasa diteror terus menerus psikologinya akan turun, hal ini akan sangat menunjang untuk bisa terus melakukan tekanan ke lawan sehingga lawan akan sangat takut maju duel dengan kita.. Dengan kondisi seperti ini, permainan lawan sudah hancur dan kita bisa menang cepat tanpa perlu berlangsung late game.


Bane saat late game

Late game atau permainan yang lama terjadi jika waktu battle sudah di atas 16 menit atau level hero sudah 15 semua. Jujur saja Bane tidak begitu kuat saat late game. Namun jika kita dihadapkan pada late game mungkin karena teman kita yang bermain buruk maka saya akan menunjukkan sedikit tips agar bisa menang di late game.

Saat late game tentu kekompakan tim yang utama. Makanya dalam bergerak harus secara tim, jangan sendiri-sendiri.

Pada late game saya mengganti item pertahanan Heart of Steel dengan item menyerang Blade of Despair. Hal ini saya lakukan karena saat late game kita tidak lagi melakukan push secara sendiri atau berdua saja, namun keroyokan. Pada saat late game hero tank pada tim kita buildnya sudah jadi makanya saya tingkatkan saja demage Bane karena sudah ada tank sebagai pertahanan tim.

Saat war terjadi, saya selalu mengambil posisi ke kanan atau kiri area war, hal ini saya lakukan agar bisa dengan mudah maju untuk menyerang hero lawan yang lemah secara pertahan fisik seperti mm atau mage. Kalo kita maju menyerang lewat tengah, mungkin belum sampai ke sasaran udah mati duluan. Gunakan selalu skill 3 saat war berlangsung, usahakan skill 3 diarahkan tidak ke hero tank lawan. Jika darah Bane udah agak tipis segera keluar dari area war dengan menggunakan skill 2.

Ajak tim untuk mengambil Lord. Dengan bantuan Lord, skill 3 Bane akan bekerja dengan efektif khususnya terhadap turet.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan secara teori, berikut saya lampirkan video battle saya menggunakan Bane di rank Epic.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel