Build Item Terbaik dan Cara Menggunakan Layla Mobile Legend

Di sini saya akan menjelaskan cara terbaik menggunakan Layla dan build itemnya. Hero Layla pada game Mobile Legend menurut saya adalah Marksman (MM) yang paling top. Kelebihan layla adalah jarak tembakannya yang jauh ketika sudah berada pada level 12 ke atas, hal ini kemudian berkesinambungan dengan skill pasif Layla yang pada dasarnya skill pasifnya ini memberikan tambahan phisical damage tergantung pada jarak tembakan dengan hero lawan. Semakin jauh jarak hero lawan terhadap Layla, maka semakin besar pula damage yang dihasilkan. Makanya kunci dari menggunakan Layla adalah selalu menjaga jarak dengan hero lawan.



Kekurangan layla sendiri seperti hero MM pada umumnya adalah darahnya yang tipis, untuk itu diperlukan build dan strategi yang baik untuk menggunakan hero ini. Jika sudah mahir pada hero ini, naik rank Legend mah mudah banget.

Selanjutnya saya akan menjelaskan 3 poin penting dalam menggunakan Layla, ketiga poin ini saling berhubungan satu sama lainnya. Jika kurang satu maka hasilnya tidak memuaskan dan berujung pada kekalahan. Saya akan jelaskan langkah-langkahnya dan ini harus berurutan agar buildnya cepat jadi dan bisa dengan memenangkan battle, meskipun pada kenyataanya sekali-kali dapat juga kekalahan.

Poin pertama Build Layla yang tepat

Untuk build Layla yang saya gunakan adalah sepatu Rapid Boots, Haas Claw, Windtalker, Blade of Despair, Windtalker, Berserker’s Fury. Untuk battle spell yaitu Inspire.

Build ini harus dibentuk secara berurutan. Jika build ini sudah jadi, hero Tank saja bisa dibabat dengan mudah. Adapun saya memilih build item ini dengan maksud:

  1. Sepatu Rapid Boots adalah sepatu yang paling cepat. Item ini saya gunakan karena darah Layla sangat tipis, sehingga harus cepat larinya agar bisa menghindar dari kejaran lawan.
  2. Haas Claw berguna sebagai lifesteal. Penambah darah jika mengakibatkan demage selain demage kepada turet.
  3. Windtalker berguna sebagai penambah kecepatan menembak. Berguna juga sebagai Crit Change, artinya jumlah demage yang diberikan kepada 1 hero secara beruntun akan meningkat. Selain itu dapat tambahan kecepatan gerak sebesar 20. Lumayan buat bisa tambah larinya si Layla.
  4. Blade of Despair berguna sebagai penambah phisical attack sebesar 170. Item ini untuk menutupi kekurangan Windtalker yang phisical attacknya tak ada. Selain itu berguna juga menambah kecepatan tembakan sebesar 10%
  5. Windtalker lagi. Kanapa saya menggunakan 2 wintalker, tak lain untuk menambah 2 kali lipat kecepatan menembak, crit change, dan kecepatan gerakan. 
  6. Berserker’s Fury berguna menambah Crit Change dan Critical Demage.


Poin Kedua - Faming ala Layla

Awal battle sebenarnya tidak perlu untuk membunuh hero lawan. Maksimalkan saja untuk farming dan defense. Selalu berada dekat turet jika berada di garis depan pertahanan.

Item pertama yang dibeli adalah item farming Hunter’s Knife. Untuk farming Layla tidak memerlukan battle spell retribution, karena skill 1, 2, dan 3 bisa digunakan untuk membunuh monster jungle.

Jangan lupa gunakan saja skill 3 untuk membunuh minion agar bisa cepat farming lagi. Saat farming tetap perhatikan map agar bisa melakukan kontrol pada turet. Selalu utamakan turet daripada farming.

Poin Ketiga – Cara mengontrol Layla

Strategi yang harus diterapkan jika menggunakan Layla adalah selalu jaga jarak. Jangan memaksakan maju terlalu ke depan jika sendiri. Usahakan saat maju harus bersama teman tim. Karena darahnya Layla sangat tipis.

Pada saat gang, usahakan untuk tidak membidik hero Tank lawan, kecuali build sudah jadi semua. Layla sangat efektif untuk hero mage. Makanya sasaran utama yang harus ditembah adalah mage lawan. Jika bukan mage, usahakan MM atau assasin.

Pada saat awal gang atau fight bareng teman satu tim, gunakan saja skill 3 jika lawan berkumpul, tidak apa-apa jika skill 3 langsung digunakan. Karena skill ini bisa menghasilkan demage yang besar, sangat bagus jika bisa mengenai banyak hero musuh pada awal fight.

Untuk positioning, selalu berada di belakang formasi tim. Paling bagus di belakang Tank. Jika mengejar lawan yang sekarat, jangan paling depan. Kecuali tim lawan sisa 1 atau 2 hero.

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan pada artikel ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel